Berita

13 October 19

Kereta LRT Jabodebek Sudah Sampai di Stasiun Harjamukti Cibubur

Rangkaian LRT Jabodebek yang terdiri 6 kereta (car) sudah berada di Depo Sementara Stasiun LRT Harjamukti, Cibubur. Pada Hari minggu kemarin (13/10) telah dilaksanakan proses lifting car atau pengangkatan rangkaian kereta pertama (trainset) LRT Jabodebek di Stasiun Harjamukti, Cibubur. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya, Direktur Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro, dan Direktur Utama ADHI Budi Harto.


Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bangga karena proyek ini merupakan karya anak bangsa. "Ini saya kira prestasi sendiri dari putra putri Indonesia. Tadi saya dibisikin ini bisa jadi lebih canggih dari MRT teknologinya. Teknologinya sudah generasi ke-3 sudah lebih baik dari MRT,".


Turut hadir Direktur Utama APG Sukaryo dan Direktur Produksi APG Koorniawan R. Purwo, manajer QHSE APG Luhut E. Sitorus, Manajer Produksi M. Joni Doriza beserta Tim Proyek Stasiun LRT Harjamukti Cibubur.